Kurang Gizi ..........???????????

KuraNg gIzi ??????? MuNgkin kUrang eNziM !

Banyak sEseorang meNderita kUrang giZi. Tapi sEoraNg dOkter aHLi peNyAKIt daLam, M'iNgatkan mAsyarakat kaLo k'kuraNgan eNzim seCara kRonis paDa tUbuh bUkan nggak MunGkin m'aKibatkan muNcuL'x kaSus kuRang gizi aTo MaLgizi, yg paDa aKhir'x biSa m'akibaTkan beRat baDan menjadi b'kuRang serTa tuRun'x dAya Tahan tUbUh.
HaL iNi d uNgkapkan oLeh dokter Ari Fahrial Syam, daRi Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam RS.Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Mnurut'x k'Kurangan eNzim b'Ujung paDa nyeRi uLu haTi Dan Rasa gga nYaman uLu haTi akaN m'jaDi muaL seRta mUntah. Lalu PerUt teRasa KeMbung kMudian aKan sEring b'sendawa.
Dokter yg juga b'Tugas d FKUI Jakarta ini biLang kLo enZim mrupakan suaTu pRotein yg d buTuhkan tUbuh unTuk m'meCah maKanan dan m'jadi bagiaN2 yg Lebih mUdah d seRap oLeh diNding daLam usus.Banyak jEnis eNzim, yaItu ; enZim yg b'fuNgsi uNtuk m'mecah Karbohidrat, meNgurai Laktosa, M'mecaH LemaK seRta m'Mecah daLam Lambung. Nah, kLo ajja saMpai k'KuranGan eNzim, s'Orang biSa m'aKibatKan meLabsOrbsi yg m'Jadi pEnyebab diaRe kRonik. Jadi kLo nYeri pEruT bLum tentU d seBabkan oLeh saKit Maag ajja.
Trus giMana cara meNgurangi maSaLah k'Kurangan eNzim ini ????? Pak Dokter m'Nyarankan mLakukan dieT t'uTama agar maKanan berLemak, keJu sertA coKLat daPat d kUrangi. Tapi kaTa'x seCh adHa supLemen kHusus eNzim.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar