Arti Sebuah Kritik ........

Secara etimologis KRITIK b'asal dari bahasa Yunani kuno, Kritikos, arti'x "yang membedakan". Kata ini sendiri d turunkan dari bahasa Yunani Kuno krites, yg arti'x orang yg m'berikan pendapat b'alasan ato analisis, p'timbangan nilai, interpretasi ato pengamatan. Istilah ini biasa d gunakan u/ m'gambarkan s'orang pengikut posisi yg b'selisih dgn ato menentang objek yg d kritik.
Kritik rasa'x ibarat minum kopi, yg kalo d kasih sedikit gula jadi manis tapi juga masih ada rasa pahit'x. Tinggal balik lagi ke kita'x, bagaimana mencerna sebuah KRITIKAN. Kritik bisa menjadi motifasi buat orang lain ato diri kita sendiri, tapi ada juga kritik yg b'sifat destruktif ato merusak. Kalo kita emosian dan emang susah menerima kritikan . Dibilang baju'x gga rapi ajja misal'x, marah'x bisa Lebay dan jadi musuhan beneran.
Baik'x kita gga usah ilfil ato anti pati sama yg nama'x "Kritik". Secara manusia yg normal, kita semua pernah m'lakukan kesalahan. Ingat, gga ada orang yg sempurna di dunia ini. Jadi kritik mrupakan hal yg wajar dan biasa ajja. Justru dgn kritik kita jadi makin bisa m'introspeksi diri sendiri, apa ajja k'kurangan kita dan k'lebihan kita.
Dengan bisa menerima kritik, gga cuma mereka yg m'harapkan kita m'jadi lebih baik , tapi juga b'manfaat banged buad diri kita sendiri. Jadi jgn keburu marah dulu. Banyak kok cara yg bisa kamu lakuin kalopun akhir'x kamu harus b'hadapan sama temen yg kritikan'x cenderung sirik! biarin ajja kritikan mereka  masuk dari kuping kiri, lalu keluar dari kuping kanan. Nggak usah di pikirin, mereka cuma pengen m'nutupi k'kurangan'x sendiri !! So' jangan Langsung marah ea kLo kita Lg di "kritik" orang ........!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar